Bandara Wamena, Akses Utama Menuju Festival Budaya Lembah Baliem 2017

Bandara Wamena di Papua kini semakin nyaman. Bandara baru ini menjadi akses utama menuju Festival Budaya Lembah Baliem 2017 di Wamena.

Dulu kondisi bandara di Wamena jauh dari kata layak karena kurangnya infrastruktur yang memadai. Kini Wamena punya bandara baru dengan desain bangunan Rumah Honai khas Papua. Bandara tersebut pun menjadi salah satu daya tarik para wisatawan domestik dan mancanegara.

Dari bandara tersebut banyak daerah yang bisa dijangkau untuk jalan-jalan dan berwisata. Khusus menuju lokasi acara Festival Budaya Lembah Baliem para wisatawan cukup berkendara sekitar 1 jam dari bandara.

Festival Budaya Lembah Baliem adalah salah satu ikon wisata Papua. Festival ini terkenal di berbagai penjuru dunia. Dimana ratusan klan dari suku Dani, Yali, dan Lani berkumpul dan menunjukkan budaya mereka melalui pertunjukan tarian tradisi dan seni berperang. Kegiatan tahunan ini akan diadakan pada tanggal 8-11 Agustus 2017 mendatang di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Festival Budaya Lembah Baliem juga menyajikan berbagai budaya yang menarik seperti Karapan Babi, tradisi Bakar Batu, hingga nyanyian lokal dan perlombaan tari. Pastinya, menyaksikan kemeriahan Festival Budaya Lembah Baliem secara langsung akan menjadi pengalaman liburan yang langka.

Anda akan mendapatkan pengalaman belajar dan bersentuhan langsung dengan beragam tradisi suku-suku setempat yang berbeda-beda tanpa harus mengunjunginya ke pedalaman Papua Barat yang jauh dan berat. Kalau tertarik, segera rencanakan menuju Festival Budaya Lembah Baliem 2017 dan pesan tiket pesawat serta hotel agar tidak kehabisan. (FRP-TEKMEDIA)