Festival Budaya Lembah Baliem Ke-28 Dipastikan Lebih Meriah

Pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) tahun 2017 yang akan digelar Agustus mendatang, dipastikan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, untuk mensukseskan FBLB tahun ini pemerintah Kabupaten Jayawijaya melibatkan tiga Event Organizer (EO). Selain itu direncanakan akan dibuka oleh tiga menteri sekaligus, yakni Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Menteri Perlindungan Anak dan juga Menteri Sosial.

“Untuk mendukung semua ini, kami sudah melakukan rapat dengan seluruh kepala distrik untuk melihat sejauh mana kesiapan mereka jelang pelaksanaan festival, dan apa saja yang akan mereka tampilkan nanti tahun ini,” ungkap Asisten III Sekda Jayawijaya, Fabianus T Wuka di Wamena.

Dijelaskan, panitia pelaksana sendiri mulai membuka pendaftaran bagi peserta yang akan ikut meramaikan gelaran budaya pegunungan tengah ini mulai 8-30 Mei, sehingga diharapkan partisipasi dari seluruh distrik yang ada di kabupaten Jayawijaya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayawijaya, Alpius Wetipo mengungkapkan, para event orgonizer yang akan mengelola FBLB tahun ini pun telah berdiskusi dengan seluruh kepala distrik, tentang teknis pelaksanaannya nanti.

“Festival tahun ini jelas beda dengan tahun kemarin, tahun ini ada tiga EO yang akan dilibatkan, yakni untuk promosi, event pelaksanaan di lapangan, dan karnaval,” ujar Alpius Wetipo. (FRP-TEKMEDIA)

Sumber: tabloidjubi.com