Kilas FBLB: Roadshow Goes To Lombok dan Bali

Menyambut Festival Budaya Lembah Baliem ke-28 tahun 2017, Baliem Max Event Organizer bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya menyelenggarakan event roadshow yang diadakan di Lombok dan Bali.

Adapun roadshow di Lombok diadakan pada tanggal 11-12 Juli 2017 tepatnya di Café Oda, Sama-Sama Reage Bar dan Ombak Bar, Gili Trawangan. Roadshow dimulai dari pukul 18.00 WITA dan berakhir pada pukul 22.00 WITA.  Turis mancanegara yang hadir sekitar 80-100 orang per venue. Antusias dari para turis sangat terlihat disetiap tempatnya.

Tim tarian yang dibawa langsung dari Wamena, Papua beranggotakan 10 orang membawakan tarian kreasi yang menceritakan tentang asal usul terjadinya Perang Suku. Selain itu, tarian muda-mudi, tarian Aster, Tarian Wayase dan Tarian Yospan juga ikut meramaikan kegiatan di Gili Trawangan. Para turis mancanegara yang hadir turut serta berpartisipasi dalam tarian.

Tim roadshow yang diketuai langsung oleh Geminiantoro Raharjo, ST selaku Managing Director Baliem Max Event Organizer didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya Drs. Alpius Wetipo, Kepala Bidang Destinasi Dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Jayawijaya Naftali F. Rumbiak, SS dan Kepala Bidang Program, Pengendalian & Evaluasi BAPPEDA Rabindra Patasik, S.Sos, M.Si selaku PPK kegiatan.

Sebelum roadshow dimulai, tim BMEO sudah sosialisasikan kegiatan tersebut dengan membagi-bagikan brosur kepada para turis mancanegara yang ada di Gili Trawangan. Selain itu, merchandise dan souvenir juga dibagikan dan juga ada stand penjualan souvenir khas Wamena di lokasi roadshow selama acara berlangsung.

Di tempat lain, pada tanggal 15 Juli 2017 diadakan press conference di Blue Saphire, The Stones Entertainment Center terkait Roadshow  Festival Budaya Lembah Baliem dan yang menjadi narasumber adalah Sekda Kabupaten Jayawijaya, Kadis Kebudayaan Dan Pariwisata Kab. Jayawijaya dan Kabid Program, Pengendalian & Evaluasi BAPPEDA.

Event diadakan di The Stones Entertainment Center mulai tanggal 15-16 Juli 2017. Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Yohanis Walilo, S.Sos, M.Si. Perwakilan dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali turut hadir dan mendukung acara ini.

Dengan adanya roadshow ini diharapkan mampu menarik ribuan wisatawan untuk datang di Festival Budaya Lembah Baliem 8-11 Agustus 2017 mendatang.